(024) 7460033 / 08112-883-688 um@live.undip.ac.id

Gelar lulusan (Final Award) : Doktor (Dr.)

Ijin Penyelenggaraan : surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional No.435/D/T/2007

Kesetaraan dalam KKNI (Equivalent Level to Indonesian National Qualification framework)

Level 9 KKNI

Tujuan

Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi mempunyai tujuan sebagai berikut :

  • Mengembangkan kemampuan, keahlian serta mengenali, mengamati masalah-masalah Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi serta melakukan pendekatan dan penalaran ilmiah untuk mencari pemecahan masalah-masalah yang dihadapi.
  • Mengembangkan kemampuan dan keahlian dalam bidang Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi untuk menduduki jabatan-jabatan pada jenjang yang sesuai termasuk pada bidang pendidikan dan pengajaran pada perguruan tinggi
  • Memperkaya ilmu pengetahuan Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi melalui program dan proses penelitian untuk menghasilkan pemikiran-pemikiran baru yang dapat dituangkan dalam disertasi doktor dalam bidang Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi.

 

Pendidikan diselenggarakan dengan satuan   kredit semester (SKS)   dengan   beban studi 42 SKS yang ditempuh dalam kurun waktu 6 semester. Sebelum menempuh Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi Reguler, calon mahasiswa yang memiliki latar belakang pendidikan S2 tidak sebidang, maka sesuai dengan SK Mendikbud No. 212/U/1999 diwajibkan menempuh mata kuliah setingkat S2 sebanyak 10 sks baik untuk bidang Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi.

Profil Lulusan (Graduate Profile)

  1. Dosen/Pengajar
  2. Akademisi dan Peneliti